Cerita Silat Wiro Sableng 212

Cerita Silat Wiro Sableng 212

Selamat berjumpa lagi para enghiong pengelana dunia kangouw. Kali ini teecu hendak membagikan cerita silat wiro sableng, karya asli anak negeri almarhum Bastian Tito yang meninggal pada tanggal 2 Januari 2006. Sebelum mengenal tokoh wiro sableng ini ada baiknya anda juga mengenal terlebih dahulu pengarangnya, suhu Bastian Tito. Almarhum adalah seorang penulis cerita silat asli Indonesia. Ia mulai tekun menulis sejak duduk di bangku SD kelas 3. Karyanya mulai diterbitkan sejak tahun 1964 dan Wiro Sableng sendiri, yang ditulisnya berdasarkan rekaan ditambah bacaan buku sejarah Tanah Jawa mulai terbit pada tahun 1967. Selain Wiro Sableng, karya lainnya yang ia tulis antara lain adalah Boma si Pendekar Cilik dan fiksi bernuansa Minang berjudul Kupu-kupu Giok Ngarai Sianok. Bastian meninggalkan lima orang anak, yang salah satunya adalah Vino Bastian, seorang aktor film yang banyak digandrungi oleh para cewek-cewek ABG.
Baiklah, sekarang kita mengenal dulu siapa tokoh kita kali ini, Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.
Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru. Jurusnya yang paling sering dipakai adalah jurus kunyuk melempar buah yang diperagakan dengan konyolnya oleh Ken ken, pemeran wiro sableng dalam layar kaca.
Untuk mengenal lebih jauh, silahkan anda baca kumpulan novel wiro sableng yang saya uploadkan di bawah ini.


Demikianlah yang bisa teccu persembahkan untuk semua enghiong pencinta cerita silat wiro sableng 212. Mohon maaf jika penomorannya tidak urut, karena terpengaruh oleh jurus silat orang gila ajaran dari suhu tua gila :D. Terima kasih sudah berkenan berkunjung di sini. Jika ada request tentang novel cerita silat wiro sableng yang belum saya upload atau cerita silat mandarin lainnya silahkan tuliskan di komentar bawah postingan ini. Salam pukulan matahari !

Cerita silat lainnya

Jejak para suhu

  1. Mantap banget.... Jadi inget masa lalu slalu keliling datang ke Taman bacaan cuma buat cari nie novel .. thanks ya..

    ReplyDelete